Jumat, 24 April 2020

Doa Sebelum dan Setelah Wudhu (Arab, Latin dan Artinya)

Doa Sebelum dan Setelah Wudhu (Arab, Latin dan Artinya)

Wudhu merupakan kegiatan wajib yang harus kita lakukan sebelum malakukan ibadah sholat, karena dengan berwudhu kita bisa menghilangkan hadas kecil dan berbagai kotoran lainnya. Dalam berwudhu tentunya ada niat atau doa yang harus dibaca baik itu doa sebelum atau sesudah wudhu, nah dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan lafadz niat atau doa seblum dan sesudah wudhu secara lengkap mulai dari bacaan arab, latin dan juga artinya sehingga Anda juga bisa dengan mudah menghafal.


Seperti yang sudah kami tuliskan pada judul di atas bahwasannya disini kami akan membagikan 2 doa yaitu sebelum dan sesudah wudhu yang tentunya bisa Anda manfaatkan untuk media belajar maupun menghafal bagi yang belum hafal. Selain itu niat wudhu yang akan kami bagikan ini sudah disertai dengan terjemahan/artinya sehingga Anda akan lebih mudah untuk mendalami ataupun mempelajarinya.
Jangan Lewatkan: Kumpulan Doa Sehari hari Lengkap
Bacaan Niat/Doa Sebelum dan Setelah Wudhu

Dibawah ini merupakan doa niat sebelum dan sesudah berwudhu bahasa arab, latin dan juga terjemahannya:
Doa Niat Sebelum Wudhu

Doa Sebelum Wudhu
Bacaan Latin: NAWAITUL WUDHUU A LIRAF’IL HADATSIL ASHGHARI FARDHAL LILLAAHI TA’AALAA.
Artinya: Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah Ta’ala
Doa Setelah Wudhu

Setelah Anda membaca doa diatas dan berwudhu, jangan lupa juga membaca doa setelah wudhu, berikut ini merupakan doa setelah wudhu:
Doa Setelah Wudhu
Sumber: blogkhususdoa.com
Bacaan Latin: ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ‘ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ’ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ’ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA
Artinya: Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)

Mungkin sampai disini dulu artikel mengenai doa sebelum dan sesudah wudhu semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar